Page atau halaman yang saya maksud di sini adalah seperti about, gallery, buku tamu, tutorial blog dll, sebagai mana yang Anda lihat pada blog saya ini. Adapun fungsinya bermacam-macam, tergantung Anda mau mengunakannya untuk apa. Misalnya anda membuat halaman dengan judul politik, budaya, keagamaan, sastra atau yang lainnya, maka Anda dapat memasukkan tulisan-tulisan Anda pada halaman yang berkaitan.. Page atau halaman merupakan salah satu fasilitas yang diberikan wordpress yang tidak ada di blogspot atau blogger.com.

Cara membuat page di versi 2.7 ada sedikit berbeda dengan versi 2.6 dan sebelum-sebelumnya. Berikut cara membuat page pada tampian wordpress versi 2.7:

 

1-     Login terlebih dulu blog Anda dengan username dan password Anda sendiri

2-     Klik pages kemudian klik add new/tambahkan baru yang ada di bawahnya

3-     Isi kotak atas di bawah tulisan add new page dengan judul halaman, dan isi kotak posting dengan tulisan yang Anda inginkan

4-  Jangan lupa klik publish/terbitkan kalau Anda sudah merasa manta

5-     Tunggu sebentar selama loading, hingga muncul pesan page published, setelah itu silahkan klik kunjungi situs atau view page. Sekarang Anda sudah berhasil membuat page baru di statis blog wordpress Anda.

 

Cara Mengedit Halaman

1-     klik edit this entry atau sunting

2-     kalau sudah di edit, klik update page kemudian klik view page untuk melihat  hasilnya.

 

Menghapus Halaman

1- klik page

2-     klik sunting atau edit yang ada dibawahnya

3-     beri tanda conteng pada halaman yang hendak dihapus

4-     pilih delete disamping kiri tulisan apply/terapkan

5-     klik apply, selesai.

 

Catatan:menu dengan judul awal, home atau beranda sudah tersedia di sebagian template atau theme. Silahkan pilih theme yang menyediakan halaman tersebut.